Kunjungan Musyawarah Guru Mata Pelajaran Fisika Kota Tangerang di Pustekdata
By bambang, 27 Mar 2019
DE – INDERAJA |  Pusat Teknologi dan Data Penginderaan Jauh menerima kunjungan 40 guru Musyawarah  Guru Mata Pelajaran (MGMP) Fisika Kota Tangerang, dengan koordinator H. Arief Syamsundin, S.Pd.  Tamu kunjungan tersebut diterima Peneliti pada bidang Program dan Fasilitas (Profas Pustekdata) Andy Indradjad, S.Si., M.Eng, di Gedung Indriya Bhuwana, Pustekdata, Rabu/27/Maret/2019.
Sambutan dari (MGMP) Fisika Kota Tangerang  H. Arief Syamsudin, S.Pd. menyampaikan terima kasih atas diterimanya kami dapat mengunjungi LAPAN, maksud dan tujuan kunjungan adalah untuk menambah wawasan tentang perkembangan teknologi keantariksaan atau penginderaan jauh yang di miliki oleh LAPAN. Kunjungan ini merupakan pertama kali ; ujar pak arief “sangat terkejut ada aset negara keantariksaan  berada jauh dari keramaian dan susah ditempuh dengan kendaraan bis”. Semoga ilmu yang kami dapat nanti akan kami tularkan ke anak didik kami.
Sambutan  Andy Indradjad, S.Si., M.Eng Peneliti pada bidang Program dan Fasilitas (Profas Pustekdata) menyampaikan terima kasih atas kepercayaan kepada LAPAN khususnya Pusat Teknologi dan Data Penginderaan Jauh, semoga dapat bermanfaat  dan menambah wawasan pengetahuan ilmu penginderaan jauh yang akan kami sampaikan.
Acara dilanjutkan dengan presentasi dari narasumber Andy Indradjad, S.Si., M.Eng memaparkan tentang tugas pokok dan fungsi Satuan Kerja Pustekdata LAPAN mulai dari akuisisi/perekaman, pengelolaan, pengolahan sampai kepada spesifikasi dan distribusi data penginderaan jauh serta hasil manfaat informasi data citra penginderaan jauh. Para tamu kunjungan terlihat sangat antusias mendengarkan paparan dari narasumber. Antusiasme para (MGMP) Fisika Kota Tangerang tampak saat acara dilanjutkan acara sesi tanya jawab dan di akhiri dengan kunjungan ke fasitas stasiun bumi, dan data center.