Pustekdata LAPAN Menerima Kunjungan SMK Pekerjaan Umum Negeri Bandung Bidang Kompetensi Teknik Geomatika
By bambang, 26 Mar 2019
DE – INDERAJA |  Pusat Teknologi dan Data Penginderaan Jauh menerima kunjungan 70 siswa/siswi bersama lima guru pendamping SMK Pekerjaan Umum Negeri Bandung  dalam rangka kunjungan industri/ Edu Trip . 70 siswa/siswi tersebut adalah siswa dari kelas XI dari komptensi Keahlian Teknik Geomatika. dengan koordinator guru  Ibu Dra. Ita  Rikita. H.  Tamu kunjungan tersebut diterima Kasubbag. SDM dan Tata Usaha Pustekdata, Mohammad Soleh, S.T., M.Eng, di Gedung Indriya Bhuwana, Pustekdata, Selasa/26/Maret/2019.
Sambutan dari SMK PU Negeri Bandung Dra. Ita Rikita. H. menyampaikan terima kasih atas diterimanya kami dapat mengunjungi LAPAN, maksud dan tujuan kunjungan ini adalah salah satu kegiatan kunjungan industri/ Edu Trip pembelajaran di luar kelas  sesuai dengan komptensi keahlian. Harapan kami anak didik kami dapat mengenal lebih dekat  tentang ilmu pengetahuan penginderaan jauh sesuai dengan komptensi keahlian teknik geomatika yang dimiliki. Juga harapan kami dapat melakukan kerjasama salah satunya Kerja Praktik Lapangan.
Sambutan Kasubbag. Sumber Daya Manusia dan Tata Usaha Pustekdata Mohammad Soleh, S.T., M.Eng. menyampaikan terima kasih atas kepercayaan kepada LAPAN khususnya Pusat Teknologi dan Data Penginderaan Jauh untuk studi kunjungan industri/ Edu Trip, semoga dapat bermanfaat  dan menambah wawasan pengetahuan ilmu penginderaan jauh yang akan disampaikan oleh narasumeber.
Acara dilanjutkan dengan presentasi dari narasumber Yudhi PrabowoS.T., M.Sc. yang memaparkan tentang tugas pokok dan fungsi Satuan Kerja Pustekdata LAPAN mulai dari perekaman, pengolahan sampai kepada spesifikasi dan distribusi data penginderaan jauh. Para siswa terlihat sangat antusias mendengarkan paparan dari narasumber. Antusiasme para siswa tampak saat acara dilanjutkan acara di akhiri dengan sesi tanya jawab.