PUSTEKDATA LAPAN MENERIMA KUNJUNGAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PROF. DR. HAMKA
By bambang, 29 Aug 2018
DE – INDERAJA |   Selasa, 28 Agustus 2018, Pusat Teknologi dan Data Penginderaan Jauh (Pustekdata) menerima kunjungan mahasiswa  Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka Fakultas Keguruan dan  Ilmu Pendidikan .  Kegiatan kunjungan ini merupakan salah satu kurikulum program studi pendidikan geografi tentang Kuliah Kerja Lapangan I (KKL I) di semester IV.  Kunjungan ini diikuti 36 (tigapuluh enam) orang mahasiswa di dampingi 2 (dua) dosen pengajar yaitu Wira Fazri Rosidin, S.Pd., M.Sc dan Drs. Fadiarman, M.Pd.

Tamu kunjungan diterima Kepala Bidang Diseminasi Pustekdata, Ir. Rubini Jusuf, M.Si di damping Drs. Abdul Asyiri sebagai narasumber. Ir. Rubini Jusuf, M.Si dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka telah berkunjung Ke LAPAN khususnya ke Pustekdata. Diharapkan dengan kunjungan ini, mahasiswa dapat mengetahui  lebih banyak mengenai citra Penginderaan Jauh dan pemanfaatannya serta selain kunjungan,  LAPAN juga menerima Praktek Kerja Lapangan (PKL) dan tugas akhir para mahasiswa.

Narasumber Drs. Abdul Asyiri, M.Si memberikan paparan mengenai ‘Sistim  Penerimaan, Pengolahan dan Pengelolaan Data Penginderaan Jauh” serta  pemanfataan citra mulai dari citra resolusi rendah, resolusi menengah dan resolusi tinggi sampai  resolusi sangat tinggi. Setelah acara tanya jawab mahasiswa diajak berkunjung ke Stasiun Bumi Jakarta yang dipandu oleh Sugiyanto, S.Kom dan kunjungan ke ruang pelayanan serta showroom Pustekdata yang dipandu oleh Yusron, S. Kom.