Pustekdata LAPAN Pertamakali Menerima Kunjungan Edukasi Setingkat Taman Kanak-kanak, R.A Terpadu Albiruni
By bambang, 11 Apr 2018
DE – INDERAJA |  Jakarta, Rabu 11 April 2018, Pusat teknologi dan Data Penginderaan Jauh LAPAN menerima kunjungan edukasi dari Raudhatul Athfal (R.A) Terpadu Al Biruni Kalisari Jakarta Timur. Tamu kunjungan edukasi terdiri dari 58 siswa dan 6 guru pendamping yang diterima oleh Kepala Sub Bagian (Kasubbag)  Keuangan dan BMN Pustekdata  Dewi Iva Muzdalifah S.E dan narasumber Liana Fibriawati S.Si, Kurnia Ulva S.Si dan Destri yanti Hutapea, S.T serta Tim Humas Pustekdata Lapan.
Acara kunjungan diawali dengan sambutan dari Kasubbag. Keuangan dan BMN Pusat Teknologi dan Data (Pustekdata). Dalam sambutannya Dewi Iva Muzdalifah menyampaikan bahwa untuk pertamakalinya Pustekdata dikunjungai setingkat Taman Kanak kanak dan mengucapkan terima kasih atas kunjungannya di LAPAN, semoga kunjungan ini dapat memberikan ilmu yang bermanfaat serta pengetahuan mengenai LAPAN kepada generasi penerus bangsa.
Sambutan dari R.A Al Biruni disampaikan langsung oleh Kepala sekolah R.A Al Biruni Suprihatin, S.Pd.I. Dalam sambutannya Suprihatin menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh  LAPAN untuk anak didiknya dapat melakukan kunjungan edukasi, sehingga apa yang mereka dapatkan menjadi ilmu pengetahuan yang berharga dan nanti juga dapat bekerja di LAPAN.
Acara utama dalam kunjungan edukasi ini dinantikan siswa R.A Al Biruni dengan antusias dan rasa penasaran. Penasaran keingintahuan anak anak tersebut diberikan oleh narasumber Liana Fibriawati S.Si, Kurnia Ulva S.Si dan Destri yanti Hutapea, S.T dalam bentuk tayangan video mengenai LAPAN, video mengenai satelit dan video mengenai planet dan ruang angkasa. Selain pemutaran video, acara diselingi dengan memberikan pertanyaan kepada anak anak dan memberikan kesempatan kepada mereka untuk berjoget dan bernyanyi.