SMA CANDLE TREE TANGERANG MENGUNJUNGI PUSTEKDATA LAPAN
By bambang, 12 Mar 2018
DE - INDERJA| Pusat Teknologi dan Data Penginderaan Jauh menerima kunjungan dari SMA Candle Tree terdiri dari  49 siswa dari kelas XI Program IPA di damping 3 orang guru, Penny Ridwan, S.Mat. dan  Heru Kuntoro H, S.S. dengan koordinator guru  Robby Kurniawan, S.Sn., Tamu kunjungan tersebut diterima Kasubbag. Administrasi Pustekdata Dinari Niken  Sulastri Sirin, S.T. di Gedung Indriya Bhuwana, Pustekdata, Senin/12/3/2018. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan terima kasih atas kepercayaan berkunjung di LAPAN khususnya di Pusat Teknologi dan Data Penginderaan Jauh (Pustekdata) dengan harapan kunjungan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga menambah wawasan untuk para SMA Candle Tree tentang pengetahuan penginderaan jauh.
Acara dilanjutkan dengan pemaparan dari narasumber Ali Syahputra Nasution, S.T. yang memaparkan tentang tugas pokok dan fungsi Satuan Kerja Pusat Teknologi dan Data Penginderaan Jauh LAPAN mulai dari perekaman, pengolahan sampai kepada spesifikasi dan distribusi data penginderaan jauh. Para siswa terlihat sangat antusias mendengarkan paparan dari narasumber. Antusiasme para siswa tampak saat acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, namun berhubung keterbatasan waktu maka tidak semua keinginan siswa untuk mengajukan pertanyaan terlayani.
Setelah pemaparan narasumber, para siswa diajak meninjau ke Ruang Pelayanan dan Show Room untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut tentang Distribusi dan Pelayanan Data Penginderaan Jauh yang dilakukan oleh Pustekdata LAPAN. Acara ini dipandu oleh Tim Humas Pustekdata yaitu Drs. Ngadino dan Ritha Silviana Arlis, S.T. Selesai acara para siswa kembali ke sekolahnya yang didampingi para guru pembimbing.