KUNJUNGAN DELEGASI AUSTRALIAN TECHNOLOGY NETWORK OF UNIVERSITIES (ATN) KE DEPUTI BIDANG PENGINDERAAN JAUH
By bambang, 30 Sep 2016
DE- INDERAJA | Rabu,28 September 2016  Deputi Bidang Penginderaan Jauh Dr. Orbita Roswintiarti, M.Sc bersama beberapa pejabat struktural dan para peneliti menerima kunjungan delegasi Australian Technology Network of Universities (ATN) di kantor LAPAN - Pekayon, Jakarta Timur.

ATN merupakan sebuah kelompok kolaboratif nasional dari lima universitas besar di setiap negara bagian di Australia. Anggota ATN meliputi Queensland University of Technology (QUT) di Brisbane, University of Technology Sydney (UTS), RMIT University di Melbourne, University of South Australia di Adelaide dan Curtin University di Perth.

Ketua delegasi ATN Dr. Josephine Ratna bersama para pengajar dan peneliti ATN yaitu Professor Tanya Monro, Dr Sekhar Somenahalli, Associate Professor Angela Scarino, Professor Lori Lockyer, Professor Helen Klaebe, dan Dr Stephen Berry berkunjung ke LAPAN dalam rangka menggali informasi tentang perkembangan penelitian di Indonesia serta untuk lebih memperkenalkan kiprah Lembaga Pemerintah Non-Kementerian (LPNK), salah satunya LAPAN terutama di bidang penginderaan jauh.

Pada kesempatan tersebut Deputi Penginderaan Jauh Dr. Orbita Roswintiart, M.Sc menyampaikan paparan terkait informasi umum tentang LAPAN, kegiatan yang sudah dan akan dilaksanakan ke depan. Di sisi lain, ATN sebagai mitra Ristekdikti berharap bahwa kunjungan ini dapat menjadi awal dari kerjasama lebih lanjut termasuk membuka kesempatan bagi peneliti di LAPAN yang berminat melanjutkan kualifikasi ke jenjang yang lebih tinggi di univeritas yang tergabung dalam ATN.