BIMBINGAN TEKNIS JURNALIS KEHUMASAN
By bambang, 19 Nov 2015
JAKARTA, DE-INDERAJA|  Peran humas Lapan  tugas, fungsi dan peran strategis  melaksasanakan koordinasi dan penyiapan kerja sama dan hubungan masyarakat  dan capaianya  kemandirian dalam penguasaan sains dan teknologi kedirgantaraan serta pemanfaatannya, bagi kesejahteraan bangsa dan pembangunan nasional yang berkelanjutan, Biro KSH dalam Pencapaian Visi Lapan membangun kerja sama dengan berbagai pihak di luar negeri membangun jaringan kerja sama yang efektif dalam negeri melalui masyarakat ilmiah (Perguruan Tinggi), instansi pemerintah, dan masyarakat umum, BUMN, swasta, Penguatan komunikasi publik  untuk membangun citra  positif dan kepercayaan kepada Lapan dari Pemerintah, DPR, dan masyarakat melalui sosialisasi, publikasi, diseminasi, dan Bimtek.

Untuk meningkatkan kapabilitas  bagi praktisi di bidang kehumasan  bukan latar belakang disiplin ilmu komunikasi, untuk menambah  ilmu dasar dalam berkomunikasi  Biro Kerjasama dan Hubungan Masyarkarat (KSH) menyelenggarakan Bimtek Kehumasan yang bekerjasama denag Antara yang dilaksanakan di LAPAN Pusat ruang rapat Antariksa Lt. IV Jl. Pemuda Persil No. 1, Rawamngun Jakarta Timur dengan jumlah 20 peserta berbagai satker yang ada di LAPAN mulai tanggal 16 -20 Nopember 2015

Sambutan dan dibuka oleh Sekretaris Utama LAPAN Drs. I.L. Arisdiyo, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian Lembaga memberikan hak setiap pegawai untuk mengembangkan ilmu sesuai dengan tugas dan fungsi, oleh karena itu  diselenggarakan bimbingan teknis kehumasa ini dapat  dimanfaatkan betul waktu ini, nantinya ilmu yang didapat di implementasikan di satker masing masing.  16/11/2015.

Instruktur bimtek kehumasan dari UI, Antara, materi kehumasan pemerintah dari sudut padang prkatisi kehumasan Indira Abdin konsultan Publik Relation, Teknis penulisan berita dan news feature Hasyim Widiarto, S,sos, MA dari UI, Bahasa Jurnalistik, Teknis penulisan berita dan news feature, teknik pengambilan berita dan foto, konsep berita untuk multimedia, riset ide berita dan teknik wawancara, Teguh Priyanto dari Antara, Bahasa Jurnalistik Mulyo Sunyoto, Teknik berita dan feature Djunaedi, teknik dasar fotografi Maha Eka Swasta, kunjungan, evaluasi penulisan, feature dan fotografi. Bimtek kehumasan selama 5 hari menambah wawasan dan pengetahuan berbagai macam macam teknik pembuatan berita dan foto untuk disajikan kepada khayalak pembaca. (Humas Pustekdata_Bambang Haryanto)