Field of Competence

News



KEDEPUTIAN BIDANG PENGINDERAAN JAUH LAPAN MENERIMA KUNJUNGAN KERJA DIREKTORAT C BADAN INTELIJEN STRATEGIS (BAIS) TNI
News Writter : 1. Ratna Pertiwi; 2. Rita Silviana Arlis • Photographers : Resti Purwita Sari • 08 Jan 2021 • Read : 13253 x ,

DE-INDERAJA| Jakarta, Jumat 8 Januari 2021, Kedeputian Bidang Penginderaan Jauh (Inderaja) LAPAN menerima kunjungan kerja Direktorat C Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI beserta tim di Gedung Indriya Bhuwana Pustekdata LAPAN. Tamu kunjungan diterima langsung oleh Deputi Inderaja (Deinderaja), Kepala Pusat Teknologi dan Data (Kapustekdata), Kepala Pusat Pemanfaatan Penginderaan Jauh (Kapusfatja), Koordinator Bidang Diseminasi serta Koordinator Bidang Program dan Fasilitas Pustekdata.

Direktur C BAIS dalam sambutannya menyampaikan tujuan dari kunjungan kerja ini, yaitu dalam rangka penguatan kerja sama antara BAIS TNI dan LAPAN untuk membantu mewujudkan sinergitas dalam operasional militer dan pertahanan TNI sebagai sumbangsih terhadap pembangunan nasional serta ingin mengidentifikasi produk data inderaja yang dimiliki LAPAN beserta manfaatnya untuk sektor pertahanan dan keamanan. BAIS TNI memiliki 5 (lima) fokus utama kegiatan yaitu darat, udara, laut, pemetaan serta perbatasan yang membutuhkan data dan informasi dari LAPAN, contohnya dalam kasus identifikasi serpihan roket milik Badan Antariksa China yang jatuh di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Acara dilanjutkan dengan paparan Deinderaja mengenai struktur organisasi LAPAN, data-data yang diakuisisi, pemanfaatan penginderaan jauh, katalog dan sistem informasi yang ada di Inderaja serta peran penginderaan jauh dalam prioritas pembangunan nasional. Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab. Pada kesempatan ini, Deinderaja mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja BAIS TNI, khususnya Dir. C BAIS TNI. Kunjungan diakhiri dengan pemberian cinderamata dari kedua belah pihak dan foto bersama. Penyelenggaraan kegiatan ini berjalan tertib dan lancar dengan tetap memperhatikan protokol pandemik Covid-19.

Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
KEDEPUTIAN BIDANG PENGINDERAAN JAUH LAPAN MENERIMA KUNJUNGAN KERJA DIREKTORAT C BADAN INTELIJEN STRATEGIS (BAIS) TNI
08 Jan 2021
DE-INDERAJA| Jakarta, Jumat 8 Januari 2021, Kedeputian Bidang Penginderaan Jauh (Inderaja) LAPAN menerima kunjungan kerja Direktorat C Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI beserta tim di Gedung Indriya Bhuwana Pustekdata LAPAN.…

Unit
Research and Development Product
Technology
Scientific Writing
Intellectual Property Rights
Regulation
UU No.21 2013
Inpres No.6 2012
JDIH
Multimedia
Photos
Videos
Download
Download File
Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815



© 2021 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL