Bidang Kompetensi

Berita



LAPAN MENERIMA APRESIASI DAN PENGANUGERAHAN ZONA INTEGRITAS MENUNJU WBK/WBBM 2020
Penulis Berita : Bambang Haryanto • Fotografer : Humas • 21 Dec 2020 • Dibaca : 214 x ,

Jakarta, Senin 21 Desember 2020, KemenPANRB menyelenggarakan acara apresiasi dan penganugerahan zona integritas menuju WBK dan WBBM 2020 sebagai rangkaian dari peringatan Hari Anti-Korupsi Sedunia. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB menyerahkan penghargaan sebanyak 763 unit kerja terdiri dari 691 unit kerja predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta 82 unit kerja Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), acara tersebut dilaksanakan perpaduan antara tatap muka langsung (offline) dan melalui daring (online). 

Pada acara apresiasi dan penganugerahan zona integritas menuju WBK dan WBBM 2020 Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional yang di wakili Pusat Tenologi dan Penginderaan Jauh menerima Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas menunju WBBM serta Pusat Pemanfaatan dan Pemanfaatan Penginderaan Jauh dan Stasiun Bumi Penginderaan Jauh menerima penghargaan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). 

Bahwa Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM merupakan langkah akselerasi guna mencapai sasaran reformasi birokrasi. Secara umum, targetnya adalah peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN), serta peningkatan pelayanan publik. Setiap instansi pemerintah diwajibkan membangun percontohan (pilot project) pelaksanaan reformasi birokrasi pada tingkat unit kerja melalui pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM. 

Unit kerja peraih WBK dan WBBM harus mampu menumbuhkan budaya kerja birokrasi yang antikorupsi, berkinerja tinggi, dan budaya birokrasi yang melayani publik secara baik di lingkungan kementerian/lembaga/pemerintah daerah. Untuk mendapat predikat WBK/WBBM unit kerja harus memenuhi beragam kriteria yang telah ditetapkan.  

Sedangkan WBBM adalah predikat yang diberikan kepada unit kerja yang memenuhi sebagian besar kriteria dalam mengimplementasikan 6 area perubahan program reformasi birokrasi serta telah mampu mencegah KKN dan bisa memberikan pelayanan prima. Tidak berhenti sampai disitu, pimpinan unit kerja pelayanan serta jajarannya dipastikan harus sudah melakukan berbagai perbaikan internal organisasi secara nyata, sistematis, dan bekelanjutan.

Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Satuan Kerja
Peraturan Perundangan
UU No.21 2013
Inpres No.6 2012
JDIH
Multimedia
Foto
Video
Unduh
Unduh File
Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815



© 2021 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL