Bidang Kompetensi

Berita



Diskusi “ Pemanfaatan Media Sosial sebagai Sarana Zero Waste dan Zero Cost Campaign pada Isu Penanganan Sampah Laut dan Lingkungan”.
Penulis Berita : 1. Bambang Haryanto ; 2. Ngadino • Fotografer : Bambang Haryanto • 17 Nov 2020 • Dibaca : 86 x ,

Jakarta, Selasa 17 November 2020, Pusat Teknologi dan Data Penginderaan Jauh (Pustekdata) LAPAN mengirim satu orang staf teknis dan satu orang staf kehumasan untuk menghadiri undangan Diskusi “Pemanfaatan Media Sosial sebagai Sarana Zero Waste dan Zero Cost Campaign pada Isu Penanganan Sampah Laut dan Lingkungan” di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. Acara bertujuan untuk memperkuat peran Kementerian/Lembaga anggota Tim Koordinasi Nasinal Penanganan Sampah Laut (TKN PSL) sehingga meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap isu sampah laut dan lingkungan di Indonesia. Diskusi tersebut merupakan implementasi dari Peraturan Presiden No. 83 Tahun 2018 tentang Penanganan Sampah Laut, dimana Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi sebagai Ketua. 

Acara tersebut dilaksanakan secara virtual yang dihadiri 61 undangan dari Kementerian/Lembaga terkait. Hadir pada kesempatan tersebut sekaligus menjadi narasumber adalah Rosa Vivien Ratnawati, Direktur Jendral Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Beracun (Dirjen PSLBS) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) selaku Sekretaris Tim Pelaksana Rencana Aksi Nasional Penanganan Sampah Laut (RAN PSL) dengan membawakan tema “Permasalahan dan Kebijakan Penangan Sampah Laut”, dilanjutkan narasumber Nani Hendiarti, Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) dengan tema “Kerjasama dan Sinergi antar Lembaga Penanganan Sampah Laut”. 

Disamping kedua narasumber di atas, acara ini juga menampilkan beberapa pemateri dari berbagai latar belakang keahlian. Dengan adanya kampanye semacam ini dan juga keterlibatan masyarakat dan berbagai pihak yang peduli, diharapkan Indonesia dapat mengurangi sampah laut pada tahun 2025 hingga 70%.

Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
Diskusi “ Pemanfaatan Media Sosial sebagai Sarana Zero Waste dan Zero Cost Campaign pada Isu Penanganan Sampah Laut dan Lingkungan”.
17 Nov 2020
Jakarta, Selasa 17 November 2020, Pusat Teknologi dan Data Penginderaan Jauh (Pustekdata) LAPAN mengirim satu orang staf teknis dan satu orang staf kehumasan untuk menghadiri undangan Diskusi “Pemanfaatan Media Sosial…

Satuan Kerja
Peraturan Perundangan
UU No.21 2013
Inpres No.6 2012
JDIH
Multimedia
Foto
Video
Unduh
Unduh File
Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815



© 2020 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL