Bidang Kompetensi

Berita



SEKOLAH TINGGI ILMU ADMINISTRASI (STIA) PUANGRIMAGGALATUNG BONE SULAWESI SELATAN BERKUNJUNG KE PUSTEKDATA LAPAN
Penulis Berita : Bambang Haryanto, S.E. • Fotografer : Tim Humas • 12 Mar 2020 • Dibaca : 1717 x ,

DE – INDERAJA | Jakarta, Kamis, 2020, Sekolah Tinggi  Ilmu Administrasi  (STIA) Puangrimaggalatung Bone dalam rangka kunjungan studi banding Kuliah Kerja Lapangan Plus (KKLP) STIA Prima Bone Angkatan XVII.  130 mahasiswa  Jurusan Administrasi Negara  semester VIII, didampingi  2 dosen  antara lain  Dr. Hj. Cahaya  selaku ketua Sekolah Tinggi  Ilmu Administrasi  (STIA). Tamu diterima oleh Kepala Bidang Diseminasi Pustekdata Ir. Rubini Jusuf, M.Si mewakili pimpinan Pustekdata di Gedung Indriya Bhuwana, LAPAN Pekayon.

Dalam sambutan Kepala Bidang Diseminasi Pustekdata Ir. Rubini Jusuf, M.Si menyampaikan kunjungan ini  menambah wawasan pengetahuan penginderaan jauh (inderaja) , dan terima kasih atas kunjungannya ke LAPAN semoga kunjungan ini kedepanya dapat menjalin kerjasama dan Kabid. Diseminasi mempersilahkan mahasiswa mahasiswi Sekolah Tinggi  Ilmu Administrasi  (STIA) yang mau kerja praktek lapangan ataupun  tugas akhir di LAPAN.

Sementara itu sambutan dari pihak pengunjung, Dr. Hj. Cahaya  selaku ketua Sekolah Tinggi  Ilmu Administrasi  (STIA). Sekaligus ketua  rombongan memberikan apresiasi kepada LAPAN khususnya Pustekdata yang telah menyambut rombongan dengan sangat baik. Maksud dan tujuan Kunjungan ini adalah untuk menambah wawasan ilmu pengetahuan dan teknologi dan pemanfaatan informasi data citra penginderaan jauh serta semoga dapat di implemntasikan dan bermanfaat bagi mahasiswa/mahasiswi meskipun diluar kurikulum . Dan yang terpenting bagaaimana dalam pengelolaan administrasi berbasis teknologinya dapat bermanfaatt oleh Sekolah Tinggi  Ilmu Administrasi  (STIA)  serta mahasiswa kami.

Acara dilanjutkan dengan presentasi dari narasumber (peneliti dari Pustekdata) Dr. Babag Purbantoro dengan tema Pengenalan Penginderaan jauh serta dari Peneliti Pusfatja Dra. Maryani Hartuti, M.Si dengan tema Pemanfaatan Penginderaan Jauh. Pemateri memberikan pemaparan tentang pengenalan sampai dengan pemanfaatan penginderaan juah. Menjelaskan  karakteristik, akuisisi data di LAPAN antara lain NOAA, Modis, Aqua/Terra, Hemawari-8, Landsat-8, SPOT-6/7, Pleiades, Quickbird, GeoEye1, worldview-2/-3, TerraSAR-X sampai dengan penyediaan, penyimpanan  data citra untuk didistribusikan kepada Kementerian/ Lembaga, Pemerintah Daerah dan TNI/POLRI serta Perguruan Tinggi.

Para mahasiswa/mahasiswi terlihat sangat antusias mendengarkan paparan dari narasumber. Antusiasme para mahasiswa/mahasiswi tampak saat acara dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab, sehingga para dosen dan mahasiswa/mahasiswi merasa mendapat manfaat dengan kunjungannya di Pustekdata LAPAN.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Satuan Kerja
Peraturan Perundangan
UU No.21 2013
Inpres No.6 2012
JDIH
Multimedia
Foto
Video
Unduh
Unduh File
Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815



© 2020 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL