Bidang Kompetensi

Berita



Tahun 2018 Pustekdata Mengawali Kegiatan Dengan Penandatanganan Pakta Integritas Dan Kontrak Kerja PPNPN
Penulis Berita : Ngadino • Fotografer : Ngadino • 04 Jan 2018 • Dibaca : 670 x ,

DE-INDERAJA | Dalam rangka membangun zona integritas wilayah bebas korupsi, pada hari Kamis tanggal 04 Januari 2018 bertempat di Gedung Indriya Bhuwana LAPAN Pekayon, Pusat Teknologi dan Data Penginderaan Jauh (Pustekdata) LAPAN menyelenggarakan Acara Penandatanganan Dokumen Pakta Integritas yang dipimpin langsung oleh Kepala Pusat Teknologi dan Data Penginderaan Jauh LAPAN, Ir. Dedi Irawadi, dilanjutkan oleh pejabat struktural di bawahnya dan diikuti seluruh ASN di lingkungan Satuan Kerja Pustekdata LAPAN sebanyak 97 orang. Acara ini dilanjutkan juga dengan penandatanganan Kontrak Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) di lingkungan Pustekdata sebanyak 58 orang.
Penandatanganan pakta integritas ini merupakan pernyataan janji atau komitmen bersama sebagai bentuk kesanggupan untuk patuh terhadap ketentuan yang berlaku dalam melaksanakan tugas, tanggung jawab serta peran dan wewenangnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Dokumen tertulis tersebut bukan sekedar dokumen yang mempunyai kekuatan hukum tetap, namun lebih dari itu adalah janji moral yang harus dilaksanakan oleh seluruh ASN dari semua tingkatan dalam rangka mencegah terjadinya tindak pidana korupsi dan kelak akan dipertanggungjawabkan dihadapan Tuhan yang Maha Esa. Selain itu dokumen tersebut merupakan wujud penyelenggaraan sistem pemerintahan yang akuntabel, transparan dan bertanggungjawab.
Dasar penandatanganan pakta integritas ini adalah Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  Nomor 499 Tahun 2011 tentang Pedoman umum Pakta Integritas di Lingkungan Kementerian/Lembaga atau Pemerintah Daerah. Tujuan dari dilaksanakannya penantanganan pakta integrits adalah untuk memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, menumbuhkan keterbukaan dan kejujuran serta mempelancar tugas yang berkualitas, efektif, akuntabel dan mewujudkan pribadi yang bertanggung jawab dan bermartabat. Dokumen pakta integritas yang ditandatangani tersebut berisi janji untuk berperan aktif dalam pemberantasan dan pencegahan korupsi, melaksanakan tugas sesuai dengan tanggung jawab dan kewenangannya, bersikap jujur, transparan dan obyektif serta memberikan contoh yang baik kepada sesama ASN.
Acara penandatanganan pakta integritas tersebut menunjukkan bahwa Satuan Kerja Pustekdata LAPAN mempunyai komitmen yang kuat untuk memberantas tindak pidana korupsi dalam rangka mewujudkan good governance untuk Indonesia ke depan. (Humas-Pustekdata).


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Satuan Kerja
Peraturan Perundangan
UU No.21 2013
Inpres No.6 2012
JDIH
Multimedia
Foto
Video
Unduh
Unduh File
Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815



© 2018 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL