Bidang Kompetensi

Berita



Rapat Kerja Deputi Bidang Penginderaan Jauh Semester I 2016
Penulis Berita : Parwati • Fotografer : Tono Haryanto • 27 Jun 2016 • Dibaca : 4579 x ,

DE-NDERAJA | Kamis (23/6/2016) telah dilaksanakan Rapat Kerja (Raker) di lingkungan Deputi Bidang Penginderaan Jauh dalam rangka evaluasi kegiatan yang telah dilakukan selama semester I tahun 2016. Raker dipimpin oleh Deputi Bidang Penginderaan Jauh Dr. Orbita Roswintiarti, M.Sc dan dihadiri oleh pejabat eselon-2, eselon-3, eselon-4, dan para Kepala Kelompok Penelitian, Pengembangan dan Perekayasaan (Litbangyasa) di lingkungan Deputi Bidang Penginderaan Jauh.  Deputi Bidang Penginderaan Jauh Dr. Orbita Roswintiarti, M.Sc dalam arahannya menyampaikan bahwa litbangyasa yang dilakukan harus mendukung pelayanan secara professional dan menyentuh kepada kebutuhan masyarakat. Selanjutnya disampaikan bahwa nantinya Rencana Strategis (Renstra) Deputi Bidang Penginderaan Jauh akan diunggah ke website sehingga bisa diakses oleh umum. Beliau juga berpesan agar bisa mempertahankan dan meningkatkan nilai LAKIP di lingkungan Deputi Penginderaan Jauh yang sudah mendapat predikat A pada tahun-tahun sebelumnya. Selain itu disampaikan pula bahwa sesuai dengan dimensi pembangunan sektor unggulan, penginderaan jauh dapat mendukung program kedaulatan pangan, kemaritiman, dan kewilayahan, serta kebijakan kegiatan penginderaan jauh di LAPAN dan langkah-langkah implementasinya di Deputi Bidang Penginderaan Jauh tahun 2015-2019.

Pada acara Raker juga disampaikan paparan dari Kapustekdata dan Kapusfatja mengenai roadmap Pustekdata dan Pusfatja tahun 2016-2019, jumlah dan distribusi Sumber Daya Manusia (SDM) tahun 2016, anggaran 2016, struktur organisasi pegawai 2016 dan alur kerjanya, kegiatan 2016 meliputi kegiatan semester I, rencana semester II dan hambatannya, serta rencana kegiatan tahun 2017.

Para Kapoklityasa Pustekdata yang memberikan laporan adalah Chief Engineer, Group Leader Teknologi Akuisisi dan Stasiun Bumi, Group Leader Teknologi Pengolahan Data, serta Group Leader Pengelolaan dan Distribusi Data. Di pihak Pusfatja, para Kapoklityasa yang menyampaikan paparan adalah Kapoklit Pertanian, Perkebunan, dan Kehutanan, Kapoklit ESDM, Tata Ruang dan Sumberdaya Air, Kapoklit Sumber daya Kelautan, Kapoklit Ekosistem Pesisir, Kapoklit Lingkungan dan Mitigasi Bencana, Kapoklit Pemanfaatan Data Satelit dan Wahana Baru, dan Kapoklityasa Pengembangan Sistem Otomatisasi dan Diseminasi Informasi. Para Kapoklityasa menyampaikan lingkup kegiatan yang dilakukan, hasil yang dicapai, kendala, rencana kegiatan semester 2. Kegiatan yang dilaporkan meliputi litbang, peningkatan kapasitas (sekolah, pelatihan), kolokium, FGD, seminar/workshop, pengolahan data, pengelolaan data, produksi informasi, kerjasama nasional dan internasional, pelayanan publik, pembangunan/pemeliharaan gedung, dan fasilitas (hardware, software, jaringan, website).


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Satuan Kerja
Peraturan Perundangan
UU No.21 2013
Inpres No.6 2012
JDIH
Multimedia
Foto
Video
Unduh
Unduh File
Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815



© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL