Bidang Kompetensi

Berita



SOSIALISASI DAN WORKSHOP PENYEDIAAN DAN PEMANFAATAN DATA SATELIT PENGINDERAAN JAUH UNTUK MENDUKUNG PROGRAM PEMBANGUNAN PROVINSI BENGKULU
Penulis Berita : Tim bengkulu • Fotografer : Tim bengkulu • 07 Jun 2016 • Dibaca : 4446 x ,

DE – INDERAJA | Sosialisasi dan Workshop Pemanfaatan Data Satelit Penginderaan Jauh untuk Mendukung Program Pembangunan Daerah di provinsi Bengkulu dilaksanakan pada tanggal 1 sampai dengan 2 Juni 2016 di Kantor Gubernur Provinsi Bengkulu. Acara ini terselenggara untuk mengimplementasikan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 21 Tahun 2013  tentang Keantariksaan.

Kegiatan sosialisasi ini ditujukan untuk para pengambil kebijakan dan tenaga teknis di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di tingkat Provinsi serta Kabupaten/Kota Provinsi Bengkulu. Acara ini dibuka oleh Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu, DR. H. Rohidin Mersyah, MMA. Dalam sambutannya, Wakil Gubernur menekankan kepada seluruh SKPD di wilayahnya, agar memanfaatkan kegiatan sosialisasi dan workshop Pemanfaatan Data Satelit Penginderaan Jauh untuk memajukan wilayah Provinsi Bengkulu melalui perangkat Pemda Provinsi Bengkulu.

Deputi Bidang Penginderaan Jauh, LAPAN, DR Orbita Roswintiarti, M.Sc, memberikan sosialisasi dalam tema “Penyediaan dan Pemanfaatan Data Satelit Penginderaan Jauh untuk Mendukung Pembangunan Daerah”. Dalam paparannya Deputi Bidang Penginderaan Jauh menjelaskan terkait pemahaman mengenai data satelit penginderaan jauh dan aplikasi pemanfaatannya, dimana dengan pemanfaatan data penginderaan jauh dapat mendukung kemajuan di bidang kelautan, perkebunan, dan pertanian serta membangun hubungan kerjasama LAPAN dengan Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu. Pada acara ini, turut hadir juga Kepala Pusat Teknologi dan Data Penginderaan Jauh (Pustekdata), Ir. Dedi Irawadi; Kepala Bidang Diseminasi Pustekdata, Ir. Rubini Yusuf, M.Si.; dan Kepala Bagian Administrasi Pusat Pemanfaatan Penginderaan Jauh, Winanto, ST.

Acara sosialisasi dan workshop ini dihadiri kurang lebih 60 peserta utusan dari SKPD Prov. Bengkulu, Universitas dan Militer. Sosialisasi dilanjutkan dengan bimbingan teknis tentang pengolahan dan pemanfaatan data satelit penginderaan jauh yang diberikan oleh para staf peneliti/perekayasa LAPAN kepada seluruh peserta selama 2 hari. Antusiasme yang tinggi dari seluruh peserta bimtek pengolahan dan pemanfaatan data penginderaan jauh semoga dapat menjadi pemacu kemajuan Provinsi Bengkulu.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Satuan Kerja
Peraturan Perundangan
UU No.21 2013
Inpres No.6 2012
JDIH
Multimedia
Foto
Video
Unduh
Unduh File
Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815



© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL