Bidang Kompetensi

Berita



RAPAT MEMBAHAS KEGIATAN OPERASIONAL BIDANG DISEMINASI TAHUN ANGGARAN 2016
Penulis Berita : Bambang Haryanto • Fotografer : Bambang Haryanto • 15 Jan 2016 • Dibaca : 4987 x ,

JAKARTA, DE-INDERAJA |  Pusat Teknologi dan Data Penginderaan Jauh- LAPAN, pada Bidang Diseminasi menyelenggarakan rapat perdana  dalam rangka membahas kegiatan operasional Bidang Diseminasi tahun anggaran2016 dipimpin langsung Kepala Bidang Diseminasi  Ir. Rubini Jusuf, M.Si dihadiri 28 seluruh staf  Bidang Diseminasi, yang dilaksanakan di Kantor Pustekdata – LAPAN ruang Demo Gedung III, jalan Lapan no. 70, Pekayon, Pasar Rebo Jakarta Timur. Hari Jum’at, 15 Januari 2016.

Kabid. Diseminasi Ir. Rubini Jusuf, M.Si menyampaikan  tugas Bidang Diseminasi sessuai dengan Perka LAPAN No. 8 Tahun 2015 Tentang OTK LAPAN adalah melaksankan perolehan, pengolahan, penyimpanan dan pendistribusian data penginderaan jauh melalui Bank Data Penginderan Jauh Nasional (BDPJN), serta pendokumentasian dan diseminasi hasil penelitian, pengembangan, dan perekayasa, pengelolaan informasi teknis, serta penyiapan bahan pelaksaan kerjasama teknis  di b idang teknologi dan data penginderaan Jauh.

Program kerja Bidang Diseminasi tahung anggaran 2016 terdiri dari    Kegiatan  Rutin pengolahan data adalah pengolahan data SPOT5/6/7, pengolahan data Landsat 8, pengolahan data SAR dan LIDAR, Kegiatan Rutin Pengelolaan Data adalah pembaruan data pada catalog inderaja, pembaharuan data catalog BDPJN, Remedia dan backup data inderaja, Pelayanan Distribusi dan Diseminasi adalah pelayanan pengguna data inderaja, system manajemen mutu ISO :9001 dan IKM, diseminasi data/litbang secara online dan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Pengolahan Data Inderaja serta tambhan  Kegiatan Adhoc terdiri dari seminar, bimtek dan sosialisasi.

Kabid Diseminasi  Ir. Rubini Jusuf, M.Si  resolusi/capain  antara melakukan kerjasama dengan pemerintah daerah target 13 provinsi dan jadwal Januari sampai dengan Mei 2016 untuk resolusi/capain 60 serah  terima data resolusi tinggi ke K/L dan Pemda, workshop LAPAN dengan Airbus pemanfaatan data SPOT 5/6/7, wokshop bersama globe pemanfaatan data, Sina inderaja. Serta menidaklanjuti kerjasama yang sudah berjalan maupun yang belum  diharapkan adan kegiatan sosialisasi, bimtek dan pembngunan Sistem Pemantaun Bumi Nasional dengan harapan berkelanjutan dan terupdating sesuai dengan kebutuhan.

Selamat bekerja, laksanakan dengan sungguh sungguh, mari tanamkan solidaritas dan integritas, selamat dan sukses Humas Pustekdata


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Satuan Kerja
Peraturan Perundangan
UU No.21 2013
Inpres No.6 2012
JDIH
Multimedia
Foto
Video
Unduh
Unduh File
Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815



© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL