Bidang Kompetensi

Berita



MAJALAH INDERAJA …. JENDELA INFORMASI ILMIAH POPULER PENGINDERAAN JAUH
Penulis Berita : bambang Haryanto • Fotografer : • 15 May 2015 • Dibaca : 12080 x ,

Pusat Teknologi dan Data Penginderaan Jauh – LAPAN pada Kedeputian Bidang Penginderaan Jauh,  MAJALAH INDERAJA Volume V No. 8 Edisi Desember 2014 bertajuk tentang Teknologi dan Pemanfaatan Data Citra Satelit Penginderaan Jauh dari hasil para peneliti dan perekayasa yang ada dilingkungan Kedeputian Bidang Penginderaan Jauh yaitu PUSTEKDATA dan PUSFATJA. Majalah Inderaja merupakan media distribusi informasi perkembangan hasil hasil penelitian dan pengembangan teknologi penginderaan jauh dan pemanfaatanya. Materi tulisan/makalah yang disajikan hasil hasil penelitian dan operasional dari Kedeputian Bidang Penginderaan Jauh – LAPAN perolehan, pengolahan, pemanfaatan sampai dengan pendistribusian data penginderaan jauh LANDSAT, SPOT, NOAA, MODIS, world View, IKONOS dan Pleiades.

Majalah Inderaja adalah majalah ilmiah populer yang diterbitkan 2 kali dalam setahun untuk mempublikasikan hasil hasil penelitian dan pengembangan teknologi dan pemanfaatan data satelit citra penginderaan jauh. Majalah Inderaja  disebarluaskan bagi pengguna data penginderaan jauh serta Kementerian/Lembaga dan perguruan tinggi.

MAJALAH INDERAJA  Volume V No. 8 Edisi Desember 2014 mempublikasikan rubrik teknologi data penginderaan jauh Pemanfaatan QA (Quality Assessment) Data Landsat-8 untuk Deteksi Awan, Cirus dan Air, Rancang Bangun Prototipe system Kamera Udara Pushbroom Multispektrum,  Rancang Bangun Otomatisasi Sistem Pelaporan untuk Penerimaan Data Landsat-8 (LDCM), Pengolahan Data Standar Citra Satelit Penginderaan Jauh Resolusi Tinggi SPOT-5 dan SPOT-6 rubrik pemanfaatan Pengamatan Kebakaran dan Penyebaran Asapnya dari Antariksa Catatan Kejadian Kebakaran Hutan/lahan di Sumatera Selatan Sepanjang Tahun 2014, Aplikasi Penginderaan Jauh untuk Mendukung Program Kemaritiman di Indonesia Hotspot : hanyalah Indikator Bukan Kejadian Kebakaran Hutan dan Lahan Aplikasi Penginderaan Jauh untuk Bencana Geologi, Deteksi Daerah Tergenang Banjir Menggunakan Citra ALOS PALSAR : Studi Kasus Banjir di DKI Jakarta Tanggal 11 Februari 2015, Analisis Banjir Awal Tahun 2015 di DKI Jakarta dari Data Penginderaan Jauh, rubric berita hasil kegiataan Pustekdata kunjungan maupun event event penting diantaranya : Sosialisasi dan Likakarya Peran Lapan dalam Penyediaan Data Penginderaan Jauh, LAPAN Turut Berpartisipasi pada Kegiatan Ritech Expo 2014 dalam rangka Menyambut Hateknas ke-19,  Kegiatan Koordinasi dan Fasilitasi Bidang Infrastruktur dan Informasi Geospasial di Kabupaten Belitung, Kunjungan TNI Angkatan Laut Siswa Dikspespa Hidros ke LAPAN Pekayon, Kunjungan ITB Ke Pusat Teknoilogi dan Data Penginderaan Jauh LAPAN, Kunjungan Peserta Bimtek dari 25 Bappeda Prov./Kab./Kota Seluruh Indonesia ke Pustekdata LAPAN, Institut Teknologi Padang Bekunjung ke LAPAN Pekayon, Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh Bekunjung ke LAPAN Pekayon, Kunjungan Bimtek Pemkot Bukitinggi dan Pemkab Musi Rawas Utara di LAPAN Pekayon serta poster Data Citra Satelit Penginderaan Jauh (PCS). Humas Pustekdata



Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Satuan Kerja
Peraturan Perundangan
UU No.21 2013
Inpres No.6 2012
JDIH
Multimedia
Foto
Video
Unduh
Unduh File
Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815



© 2021 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL