Bidang Kompetensi

Berita



MAPPING SUMBER DAYA MANUSIA DALAM RANGKA RESTRUKTURISASI DI PUSTEKDATA
Penulis Berita : Bambang Haryanto • Fotografer : Bambang Haryanto • 07 Oct 2015 • Dibaca : 10966 x ,

JAKARTA, DE-INDERAJA – LAPAN |  Kepala LAPAN  Kunjungan  di Kedeputian Bidang Penginderaan Jauh dalam rangka dialog tentang restrukturisasi  kedepan banyak yang dihasilkan agenda agenda atau rumusan dimasing masing  Pusat Teknologi dan Data Penginderaan Jauh. Kapustekdata  Ir. Dedi Irawadi memberikan frame tentang pekerjaan tidak banyak berubah.

Kapustekdata Ir. Dedi Irawadi, menyampaikan rangkaian rangkaian ini telah dilakukan diskusi dari lintas struktural untuk merumuskan yang ada di Pustekdata dapat disimpulkan yaitu Teknologi Pengolahan, Teknologi Akusisi Stasiun Bumi dan Teknologi Pengelolaan Data. Dari tiga rumusan itu  Pengolahan mefasilitasi para fungsional dan perekayasaan dan dapat dikelompokan menjadi dua pertama untuk kelompok peneliti ada di Teknologi Pengelolaan Data sedangka untuk para fungsional perekayasaan di Teknologi Akusisi Stasiun Bumi dan Teknologi Data ini bayangan di tahun 2016.

Kapustekdata Ir. Dedi Irawadi menyampaikan terkait dukungan sumber daya manusia yang ada sekarang ini terbatas apalagi ada pengurang karena study/ belajar kurang lebih 13 pegawai tentunya pengelompokan sangat sulit, misalkan di Teknologi Pengolahan Data dibagi 3 kelompok, kelompok optis, kelompok radar dan kelompok pengembangan modul. Bidang ini kekurang SDM, hasil indentifikasi kelompok SAR hanya ada 3 orang.

Sumber daya manusia  di pustekdata berasarkan pemetaan dapat digolongkan sesuai dengan latar belakang. Sedangkan jumlah pegawai/SDM sejumlah 98 ( 67 pria dan 31 perempuan) dan latar pendidikan S3 sebanyak 2 orang, S2 sebanyak 21 orang, S1 sebanyak 29 orang, S0 sebanyak 36 orang dikelompokan dalam pemetaan 21 fungsional peneliti,  13 fungsional perekasaya, 5 fungsional pranata humas, 1 fungsional pranata komputer dan 3 fungsional litkayasa, dan 55 fungsional umum. Dari jumlah 98 SDM dikurang tugas belajar sejumlah 13 orang bila untuk memenuhi  dibidang teknologi pengolahan data, teknologi akuisisi stasiun bumi serta teknologi pengelolaan data dan memenuih tuntutan reformasi dan birokrasi dan apapun bentukanya berubahan restrukturisasi dengan keerbatasan SDM tentunya akan membawa dampak resikonya. Keterbatasan SDM jangan menjadi penggalang hakekatnya kembali pada para fungsional itu sendiri yang dapat menciptakan inovasi dan kreatifitas serta rasa kependulian kebersamaan jika ada sesuatunya dapat di lakuan sosialisasi. Kata Kepala LAPAN”  (Humas_ Bambang Haryanto)


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Satuan Kerja
Peraturan Perundangan
UU No.21 2013
Inpres No.6 2012
JDIH
Multimedia
Foto
Video
Unduh
Unduh File
Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815



© 2022 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL