Bidang Kompetensi

Berita



Kick Off Baselining CPNS di lingkungan Deputi Bidang Penginderaan Jauh LAPAN
Penulis Berita : A.P. • Fotografer : T.H • 03 Jan 2018 • Dibaca : 156 x ,

DE-INDERAJA | Deputi Bidang Penginderaan Jauh – LAPAN menerima 11 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk kebutuhan pada Satuan Kerja Pusat Teknologi dan Data Penginderaan Jauh (Pustekdata), Satuan Kerja Pusat Pemanfaatan Penginderaan Jauh (Pusfatja) serta Stasiun Bumi Penginderaan Jauh (SBPJ) Parepare. Sebagai tahap pengenalan bagi CPNS, Deputi Bidang Penginderaan Jauh menyelenggarakan Kick Off Baselining CPNS pada tanggal 2 Januari 2018 di ruang Indriya Buwana, Pustekdata.
Acara tersebut dihadiri seluruh struktural dan jajarannya di lingkungan Deputi Bidang Penginderaan Jauh di antaranya  Kepala Pusat Teknologi dan Data Penginderaan Jauh Ir. Dedi Irawadi, Kepala Pusat Pemanfaatan Penginderaan Jauh Dr. Ir. M. Rokhis Komarudin, M.Si., Kepala Stasiun Bumi  Penginderaan Jauh Parepare  STA Munawar, B.Eng., para kepala bidang dan kepala bagian administrasi di lingkungan bidang penginderaan jauh, serta koordinator dan para instruktur baselining penginderaan jauh LAPAN 2018.
Acara dimulai dengan perkenalan PNS di lingkungan bidang penginderaan jauh, kemudian dilanjutkan perkenalan CPNS. Dalam sambutannya, Deputi Bidang Penginderaan Jauh menyampaikan bahwa penyelenggaraan  Kick Off Baselining ini untuk memberikan pemantapan kepada seluruh CPNS yang beraneka ragam latar belakang akademik. Oleh karena itu dengan diadakan baselining ini, nantinya CPNS dapat menyesuaikan penyamaan persepsi akademik tentang teknologi dan pemanfaatan penginderaan jauh, serta mengenal lebih dekat birokrasi dan organisasi pada umumnya seluruh LAPAN pada khususnya di lingkungan Deputi Bidang Penginderaan Jauh.
Baselining CPNS penginderaan jauh ini akan dilakukan selama dua bulan terhitung mulai Januari hingga Februari 2018. Materi Baselining ini terdiri dari materi terkait kegiatan operasional dan pengembangan di Pusat Teknologi dan Data (Pustekdata) Penginderaan Jauh yang diantaranya adalah teknologi akuisisi & stasiun bumi, teknologi pengolahan data, dan sistem pengelolaan data Bank Data Penginderaan Jauh Nasional (BDPJN). Selain itu, diberikan pula materi terkait kegiatan operasional dan pengembangan di Pusat Pemanfaatan Penginderaan Jauh (Pusfatja) diantaranya materi terkait kelompok penelitian darat, laut, lingkungan, dan mitigasi bencana serta Sistem Pemantauan Bumi Nasional (SPBN). Selain pemberian materi secara teori, seluruh CPNS pun diberikan kesempatan untuk mempraktekan secara langsung materi yang telah diberikan. Seluruh materi dan praktek dibawakan dan dibimbing langsung oleh peneliti dan perekayasa di lingkungan Deputi Penginderaan Jauh.
Seluruh CPNS diharapkan dapat menyimak apa yang akan disampaikan oleh instruktur  sehingga dapat menambah informasi dan wawasan. Akhirnya, dengan bergabungnya CPNS 2018 di bidang penginderaan jauh, diharapkan dapat memberikan kontribusi lebih untuk memajukan bidang penginderaan jauh.(Humas Pustekdata)


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Satuan Kerja
Peraturan Perundangan
UU No.21 2013
Inpres No.6 2012
JDIH
Multimedia
Foto
Video
Unduh
Unduh File
Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815



© 2018 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL