Bidang Kompetensi

Berita



Penandatanganan PKS LAPAN Dengan Pemkot Manado
Penulis Berita : RJ • Fotografer : Tim • 17 Jul 2017 • Dibaca : 826 x ,

DE- INDERAJA | Pada hari Jumat 14 Juli 2017, LAPAN menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Pemerintah Kota Manado. PKS ini adalah dalam rangka meningkatkan kerjasama LAPAN dengan Pemerintah Kota Manado dalam pemanfaatan teknologi dan data penginderaan jauh untuk mendukung pembangunan Kota Manado. Acara penandatanganan PKS antara LAPAN dengan Pemkot Manado dilaksanakan di aula serbaguna Kantor Walikota, sebagai sebuah rangkaian acara dari puncak peringatan Hari Ulang Tahun Kota Manado yang ke-394.
Pada puncak acara HUT Kota Manado ke-394 diadakan Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-394 Kota Manado, di aula serbaguna Kantor Walikota. Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Noortje Van Bone, dihadiri Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, Walikota Manado Vicky Lumentut, wakil walikota Mor Bastiaan, Forkompimda, BKSAUA, FKUB, OPD, OKP dan beberapa pejabat lainnya, termasuk dari LAPAN.
Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, dalam sambutannya pada rapat paripurna tersebut mengapresiasi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado. ”Saya memberikan apresiasi kepada Walikota GSVL dan Wawali Mor, dimana atas kerja keras dan kerja cerdas dalam menciptakan Kota Manado yang maju dan menjadi kota modern. Maka ditangan keduanya, mereka mampu menjadikan ibukota Propinsi Sulut ini bisa berkembang pesat lewat program Cerdas Membangun Manado. Semoga itu terus dilanjutkan, guna pelayanan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Gubernur OD, begitu Olly akrab disapa.
Dalam sambutannya, Wali Kota Manado yang akrab disapa GSVL mengatakan kedepan dirinya bersama Wawali Mor akan meningkatkan program kerja yang lebih berpihak kepada kepentingan masyarakat. ”Saya dan Pak Mor akan mengupayakan layanan publik terkait pengurusan ijin, selesai dalam waktu yang tidak terlalu lama. Layanan publik seperti ijin-ijin diselesaikan dalam waktu satu hari,” ucap Wali Kota GSVL.
Setelah berbagai sambutan acara dilanjutkan dengan penandatanganan dokumen kerjasama antara LAPAN, yang diwakili oleh Deputi Bidang Penginderaan Jauh, Dr. Orbita Roswintiarti, M.Sc, dengan Walikota Manado. GS. Vicky Lumentut. Diharapkan melalui kerjasama ini, pemanfaatan data penginderaan jauh di Kota Manado dapat lebih meningkat terutama dalam mendukung berbagai sektor pembangunan Kota Manado.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Satuan Kerja
Peraturan Perundangan
UU No.21 2013
Inpres No.6 2012
JDIH
Multimedia
Foto
Video
Unduh
Unduh File
Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815



© 2017 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL